2 Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 Laptop / PC

BeHangat.Net - Cara Menyembunyikan File / Folder di Windows 10 Laptop / PC Tanpa Password - menyembunyikan file berupa video, musik, mp3, gambar, foto, dan folder tanpa aplikasi tambahan pastinya dapat kalian lakukan di windows 10. Pada windows versi sebelumnya, kalian juga dapat melakukan hal ini dikarenakan windows sebelumnya juga menyediakan fitur untuk menyembuyikan dan juga menampilkan kembali folder / file yang disembunyikan. Tentu saja tujuannya adalah untuk mengamankan file agar tidak diketahui orang lain . Biasanya, file yang kita anggap rahasia atau penting kita amankan supaya hanya kita saja yang dapat mengetahui dan membuka file tersebut. Nah, langsung saja untuk mengetahui bagaimana caranya, langsung saja kalian simak caranya di bawah ini.

Artikel Pilihan

Cara Menyembunyikan File dan Folder di Windows 10

Cara 1: menyembunyikan file / folder di Properties.

  1. Pilih file / folder yang ingin kalian sembunyikan

  2. Klik tab General dan centang hidden pada bawah bagian Atributes.

  3. Klik Apply kemudian muncul jendela baru Confirm Attribute Changes.kalian pilih / centang saja yang bawah yaitu Apply changes to this folder, subfolders and files

Cara2 : menyembunyikan file / folder Lewat windows atau file explorer.

  1. Silahkan kalian buka windows explorer dengan cara seperti yang biasa kalian lakukan atau dengan menekan tombol windows + E pada keyboard
  2. Pilih file/folder yang ingin kalian sembunyikan
  3. Pilih tab View dan klik pada Hide selected items. dan file/folder yang kalian pilih akan hilang.
Demikianlah artikel tentang 2 Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 Laptop / PC. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling menerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata Behangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Labels: , ,